Hiburan

10 Fakta Menarik Tentang Song Joong-ki

Loading...

Song Joong-ki adalah sahabat baik Lee Kwang Soo. Pria ini lahir pada 19 September 1985 di Daejeon, Korea Selatan. Aktor yang satu ini melejit namanya berkat penampilannya dalam drama Sungkyunkwan Scandal serta variety show Running Man. Selain itu, Song juga mendapat peran utamanya dalam melodrama The Innocent Man pada tahun 2012. Berikut 10 hal-hal unik mengenai Song Joong-ki:

Foto Song Joong-ki

1. Saat masih berseragam sekolah menengah atas, Song Joong-ki adalah atlet speed skating di track pendek dan bahkan sempat mewakili kotanya, Daejeon, dalam ajang National Games sebanyak tiga kali dan memperoleh banyak penghargaan. Sayang, cedera memakasanya berhenti.

2. Song tergolong cerdas saat masih bersekolah. Prestasinya naik drastis setelah ia memfokuskan diri pada studinya. Pada saat ujian penerimaan mahasiswa baru, ia memperoleh nilai 380 dari nilai maksimal 400 dan diterima di universitas bergengsi, Sungkyunkwan University.

3. Song Joong-ki pada awalnya tergolong sebagai pribadi yang pemalu, hingga orangtuanya memasukkannya pada kelas akting untuk meningkatkan ketrampilan sosialnya. Akhirnya Song jatuh cinta pada dunia peran ini dan membuat debutnya di televisi sebagai kontestan kuis di KBS, Quiz Korea.

4. Di tahun 2008, Song tampil dalam drama pertamanya berjudul A Frozen Flower yang dibintangi sederet aktor dan aktris terkemuka seperti Jo In-sung, Joo Jin-mo, dan Song Ji-hyo. Setelah itu ia kerap tampil dalam beberapa peran kecil.

Loading...

5. Di tahun 2009 sampai 2010, Song menjadi pembawa acara program musik Jum’at di KBS, yakni Music Bank serta menjadi anggota variety show terpopuler di Korea, Running Man, dari tahun 2010 hingga 2011.

6. Song juga sempat menulis sebuah buku berisi panduan kecantikan dan kesehatan yang ternyata menjadi best-seller, berjudul Beautiful Skin Project. Buku ini dirilis ulang di Jepang pada tahun 2013.

7. Tahun 2012 menjadi tahun tersukses bagi Song Joong-ki. Ia bermain dalam thriller romantis fantasi berjudul A Werewolf Boy, yang diputar perdana pada ajang 2012 Toronto International Film Festival. Film ini menjadi film tersukses di Korea sepanjang masa dengan penjualan mencapai 7 juta tiket.

8. Di tahun yang sama, Song tampil bersama aktris Moon Chae-won dalam melodrama The Innocent Man yang merupakan peran utama pertamanya. Drama ini mendapat rating tinggi dan ulasan positif yang semakin melambungkan nama Song Joong-ki.

9. Film-film yang pernah dibintangi Song Joong-ki antara lain A Frozen Flower dan Five Senses of Eros (2008), The Case of Itaewon Homicide (2009), Hearty Paws 2 (2010), Penny Pinchers dan Rio (2011), Pengi and Sommi, The Grand Heist, dan A Werewolf Boy (2012).

10. Drama-drama yang pernah dibintangi Song Joong-ki antara lain Get Karl! Oh Soo-jung (2007), Love Racing dan My Precious Child (2007), Triple, My Fair Lady, dan Will It Snow For Christmas? (2009), Obstetrics and Gynecology Doctors dan Sungkyunkwan Scandal (2010), Deep Rooted Tree (2011), dan The Innocent Man (2012).

Loading...

2 thoughts on “10 Fakta Menarik Tentang Song Joong-ki

  • Bisakah kita ketemu!!!!

    Reply
  • cintya reynata

    song joong ki oppa awesome…bisakah kita bertemu

    Reply

Komentar Anda